Rabu, 09 Maret 2011

Seribu Pesona Jembatan Kereta Api

Ada beberapa tempat yang unik buat hunting foto kereta api di pulau jawa ini misal saja Jembatan Cikubang di jawa barat tepatnya di desa Babakan Cikubang kabupaten Bandung.


Tempat lainnya yaitu jembatan Cirahong, jembatan ini terletak di perbatasan antara kabutapen Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis yang dibatasi oleh lintasan sungai citanduy yang besar. akses menuju jembatan ini tidaklah sulit karena kita bisa naik kereta dan turun di stasiun Ciamis lalu menggunakan ojek untuk menuju ke lokasi jembatan.

Tempat berikutnya yaitu jembatan serayu. Jembatan yang membentang di atas sungai serayu ini cukup mudah akses-nya karena terletak tak jauh dari jalan raya Rewelu-Patuguran. Jembatan yang satu ini lumayan ramai dilintasi oleh kereta pada siang hari jadi tidak perlu kuwatir akan kehabisan kereta yang melintas.

Jembatan Sakalibel Terletak di daerah Bumiayau Kabupaten Brebes jawa tengah, jembatan ini diapit oleh stasiun Bumiayu dan stasiun Kretek. untuk akses menuju jembatan ini cukuplah mudah karena jembatan ini melintang di atas jalan raya bumiayu. akses termudah yaitu menggunakan mobil pribadi atau motor.

Jembatan yang menarik untuk hunting foto terakhir yaitu jembatan Cimeta. Jembatan ini terletak di daerah purwakarta, akses menuju ke jembatan ini lumayan sulit karena jembatan ini terletak lumayan jauh dari jalan umum teteapi bisa dinikmati melalui jalan tol cipularang jakarta-bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar